Anak-Anak Belajar Melukis Jakarta dengan Cat Air

posted in: Uncategorized | 0

IMG-20170907-WA0031

Lukisan Srihadi Soedarsono bertajuk Jayakarta terpampang di depan. Melalui lukisan Srihadi menggambarkan Jayakarta sejak tahun 1527 hingga tahun1970-an. Lukisan tersebut hadir kembali di ruang Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta. Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) Kasih Ananda hadir untuk melihat lukisan tersebut (7/9). Mereka mengikuti workshop melukis yang diadakan Serrum And Plus bersama Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta.

Anak-anak belajar melukis cat air. Bagas dan Gema instruktur lukis memberikan tema “Melukis Jakartamu Hari Ini dan Akan Datang”. Tema tersebut berkaitan dengan lukisan Srihadi yang menjadi sumber inspirasi. Anak-anak pun mulai menggambar Jakarta sesuai dengan imajinasi mereka.

Kehadiran siswa sekolah ke museum mengaktifkan kembali peran museum dengan pendidikan. Museum menjadi tempat anak-anak belajar melukis dan menemukan inspirasi dalam berkarya. Sesuai dengan tema Museum Seni Rupa dan Keramik yang ingin mempopulerkan narasi baru. Anak-anak dapat menjadikan museum untuk mempopulerkan kreativitasnya di atas kertas dan kanvas.  Di akhir workshop dipilih tiga lukisan terbaik.

 

It's only fair to share...Share on FacebookTweet about this on Twitter

Leave a Reply